novelku

to live, is being a great adventure -- peter pan

My Photo
Name:
Location: Depok, Jawa Barat, Indonesia

rainbow viewed from the open window of your heart

27.10.04

tiga

sedih.. de gak pernah merasa kesepian seperti ini sebelum menikah. mas, de seringkali merasa.. de gak terlalu berarti buat mas. de jadi takut menyayangi mas. takut dengan segala rasa perih itu.. yang hadir ketika mas acuh, seperti semalam.. takut dengan dendam yang kerap membuat de jadi sangat kasar, seperti tadi pagi. maafin de ya mas.. tolong ajari de untuk jadi bidadari buat mas..

sms yang masuk jam delapan pagi itu masih jadi pikiranku, bahkan mengganggu konsentrasi aku bekerja di kantor. apa sih masalahnya sehingga aku terlalu sering jadi bulan-bulanan perasaan? aku masih bingung dengan segala sikapnya yang gak jelas akhir-akhir ini. padahal aku sudah mencoba se-netral mungkin dan seobjektif mungkin. bahkan marah pun tidak. tetapi mengapa ia mengesankan aku marah kepadanya?

Tuhan, sense of humor yang Kau hidangkan priti kul juga nih..

barangkali Engkau mengizinkan aku menikahinya 3 bulan yang lalu untuk alasan-alasan yang saat ini aku gak ngerti, atau justru untuk membimbingnya?

Tuhan, kadang-kadang aku secara sembrono menganggap semua yang kulakukan adalah kehendakMu.. atau malah aku sama sekali merasa gak ada kemauan untuk berbuat lebih?

jika cinta itu memang perih, mengapa aku harus mencintai?

kuharap aku mampu mencintai karena Allah saja.. agar yang kurasa hanya asa, sepenuh percaya..

itu sms-nya beberapa minggu yang lalu, Tuhan, aku jadi belajar bahwa seorang perempuan memang tercipta dari tulang rusuk yang bengkok, yang sulit sekali diluruskan, bahkan jika dipaksakan ia akan patah.

aku juga belajar bahwa perempuan memiliki dimensi heuristic yang aneh dan sistematik yang acak yang tak mampu kutangkap maksudnya dalam sekelebatan perilakunya, atau dalam setiap ledakan keinginannya yang tiba-tiba sirna dalam gelap, persis seperti kembang api tahun baru...

kutuliskan sms balasan untuknya:
ngaji.. mas mungkin harus banyak ngaji supaya jadi suami yang baik, maafkan.